Review

ATPM makin berani ‘main-main sama Bloggers…’

Setelah ATPM AHM mengundang narablog (blogers), kini giliran ATPM YMKI yang terang-terangan menyatakan ketertarikannya bermain-main dengan para Bloger, diawali pada pertemuan pertama kami Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) pada 15 November 2009 lalu di DDS I (Flagship Jakarta), Jl. Letjend Soeprapto No.402, Cempaka Putih – Jakarta Pusat, lalu dilanjutkan pada undangan khusus perwakilan KoBOI untuk bertemu Jorge Lorenzo. Khusus hal yang satu ini para narablog sempat di-karantina di Bogor loch… Hehehe… Selanjutnya rangkaian acara ini berlanjut pada acara Grand Launching New Jupiter Z di Four Season Hotel, Setiabudi – Jakarta tadi pagi.

“Saat ini produk serta jasa yang ditawarkan oleh produsen tidak hanya ditentukan oleh mutu yang baik dan harga yang bersaing, tetapi juga ditentukan oleh kekuatan konsumen yang membentuk komunitas secara independen.” Begitulah kata Tjahya Gunawan Diredja yang ditulis pada harian Kompas dengan judul: ‘Jangan Anggap Remeh Komunitas’, Kompas, Rabu 25/11/09)

Kalo sudah begitu ‘bermain-main dengan Bloggers’ (baca: pendekatan terhadap Blogger) adalah langkah ‘kuda’ yang bisa jadi menarik bahkan tak terduga namun berdampak signifikan bagi strategi marketing baru ATPM. Info dari depkominfo yang menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai angka 30 juta orang lebih adalah ceruk pasar tersendiri yang juga harus diberikan ’sentuhan khusus’. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya Bloggers telah mendapatkan tempatnya secara khusus.

So, Salut untuk Yamaha… “Yang lain Semakin Jelas Ketinggalan…!” Begitulah bunyi kalimat provokatif yang menjadi tagline YMKI.

2 thoughts on “ATPM makin berani ‘main-main sama Bloggers…’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s