Review

Nyobain Sarung Tangan ber-Protektor yuks…!!!

Dear Brothers and Sist, seberapa perlunya kah para biker terhadap Riding Gloves a.k.a Sarung Tangan, terkadang keperluan seseorang terhadap sarung tangan sangat tergantung dari tingkat pemahaman orang tersebut akan keamanan dalam berkendara.

Mengendarai motor sangat berbeda dengan mobil, didalam kabin mobil sang rider relatif terjaga dari benturan langsung, hal itu berbanding terbalik ketika kita menjadi biker, benturan sekecil apapun akan berdampak langsung terhadap anggota tubuh kita… Nah, tangan adalah salah satu anggota tubuh kita yang paling aktif (secara refleks) menahan benturan ketika jatuh atau pada saat terjadi crash…!!!

Pada gambar diatas (di-unduh dari milis honda-tiger) terlihat bagaimana kondisi tangan yang menggunakan sarung tangan dengan kualitas buruk (bayangkan jika tanpa Riding Gloves, Hiiii….). Kondisi tangan seperti pada gambar mungkin terjadi apabila jenis sarung tangan yang kita pakai berbahan biasa tanpa sedikitpun material yang dapat melindungi tangan dari gesekan.

Nah, pekan lalu gue sempat menyisihkan tabungan untuk membeli safety gear, targetnya adalah Riding Gloves merk ‘Pro Biker’. Sarung tangan ini berbahan kulit pada bagian pergelangan tangan dan berpadu karet serta material plastik keras pada beberapa bagiannya terutama pada bagian punggung tangan.

Menurut gue, sebagai Riding Gloves untuk pemakaian harian sarung tangan ‘Pro Biker’ ini bisa dikatakan telah memadai, serta telah memenuhi aspek keamanan & kenyamanan, dua hal yang mutlak untuk diperhatikan bagi seorang road warrior yang sering wira-wiri dibawah terik matahari…

Ya, ‘M’ adalah ukuran yang gue pilih… Karena menggunakan sarung tangan untuk daily use serta dipakai untuk waktu lama memang kudu ‘Pas’ banget ditangan agar-agar benar-benar nyaman… Awalnya gue pilih ‘L’, pada bagian 4 jari sarung tangan ini terasa ‘Pas’ tapi ternyata pada bagian jempol terasa agak longgar, akhirnya gue putuskan untuk mengambil yang berukuran ‘M’ dan hasilnya… Fit bangets deh…!!!

Pada bagian telapak tangannya, sarung tangan ‘Pro Biker’ ini berbalut material sintetis dengan dots (bintik-bintik yang memudahkan tangan untuk memuntir grip gas) & pada sisi bawah telapaknya terdapat material plastik keras yang dapat melindungi telapak tangan dari gesekan; Pada bagian punggung tangan terdapat protector berbahan hard rubber; Pada setiap jari-jari terdapat ventilasi udara dari bahan logam stainless (mengalirkan udara kedalam tangan untuk menghindari keringat berlebih).

So, menggunakan sarung tangan ber-Protektor tidak hanya sekedar buat gaya-gayaan loch… Walaupun memang akan terlihat tampil lebih keren kalo kita pakai. Tapi lebih dari itu sarung tangan ber-Protektor merupakan hal penting untuk keselamatan diri kita saat berkendara… So, menyisihkan uang sebesar Rp. 155.000-an (Hub Divisi Usaha IBBC: 021-70226242) untuk mendapatkan keselamatan sekaligus tampil gaya bukan hal yang buruk deh…

😀

5 thoughts on “Nyobain Sarung Tangan ber-Protektor yuks…!!!

  1. bener banget bro…
    harga sarung tangan yang agak mahal tidak jadi masalah yang penting safety.
    aku juga udah ngalamin bro…
    waktu tabrakan untung pake sarung tangan ber protektor..
    pisssssssss

  2. aku pake yang sama.. dah pernah jatuh dan alhamdulilah.. proteksinya cukup. aku belinya 100 ribu kok.

    kemaren juga aku pakai ke sentul walau sudah agak robek.. maknyos

  3. betul banget bro. . .
    sedia payung sebelum hujan. . .

    ane kemarin juga beli sarung tangan ful kulit . . . lumayan lah rada lemes .
    memang gak seperti yang seperti gambar diatas tapi lumayan lah kulit juga lumayan kuat menahan gesekan, cuma kalau hujan repot bro . . .
    dilepas tangan jadi tak terlindung, kalau dipake terus pewarna kulitnya luntur mengotori tangan dan lumayan susah ngilanginya . . .

    keep brotherhood,

    salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s