Review

Hati-Hati kalo pake Throttle Accesories…!!!

Bagi yang ingin pake Accelerator Assistant Mat dengan merk ‘Hebe’ sebaiknya emang agak berhati-hati…??!! Throttle Accesories berbandrol Rp. 49.900,- ini dapat ditemui di-Ace Hardware. Awalnya accesories ini memang diperuntukkan untuk bikers yang doyan touring. Karena Throttle Accesories ini bekerja sebagai tempat peristirahatan bagi tangan sehingga dapat mengurangi kelelahan di perjalanan jauh. Namun belakangan malah makin marak digunakan untuk pemakaian harian. Termasuk diriku juga salah satu diantaranya… Hehehe…

Namun sebagai catatan pengalaman setelah menggunakan alat ini selama sepekan… Secara subyektif gue berpendapat bahwa alat ini tidak sepenuhnya aman jika digunakan untuk pemakaian harian… Walaupun untuk beberapa orang pendapat gue ini bisa saja berbeda. Ya, it’s ok lah… kita bisa diskusikan kok…

Btw, secara subyektif (penegasan sekali lagi ya… subyektif loh…) Penggunaan alat ini pada saat kondisi jalan macet sangat merepotkan, karena tangan yang seharusnya dapat mengenggam kuat handgrip pada stang motor kita, malah jadi berkurang daya cengkram-nya… Karena terganjal oleh sang-Throttle Accesories a.k.a Accelerator Assistant Mat ini… Sikon seperti itu dikhawatirkan dapat mengurangi kemampuan kita mengontrol laju motor… Selain dibutuhkan kecepatan dalam beradaptasi, penggunaan alat ini memang lebih asyik jika digunakan untuk perjalanan jauh (touring) dibandingkan untuk daily use dalam kota yang cendrung macet dan membutuhkan konsentrasi lebih untuk melakukan kegiatan stop and go ketika menembus kemacetan. Bahkan secara kaidah safety riding yang benar juga menegaskan bahwa posisi tangan kanan ketika memegang handgrip harus dalam keadaan full dalam mencengkram throttle…!!! CMIIW

Maka kesimpulan gue adalah: Alat bantu ini usefull buat perjalanan jauh but useless untuk pemakaian harian, So… Setidaknya itulah pendapat subyektif gue terhadap Throttle Accesories a.k.a Accelerator Assistant Mat ini… Bagaimana menurut brothers sekalian… Monggo di share…!!!

18 thoughts on “Hati-Hati kalo pake Throttle Accesories…!!!

  1. ohh … masih ada toh di AH? Kemaren nyari2 kosong.

    eniwei, gw juga udah pake selama > 8 bulan di pio dan matic gw, om … tp yg model lebih kecil. IMHO, utk harian ato jalan jauh nyaman dan membantu kok.

    tengkiyu 4 d info ….

    * segera meluncur ke TKP

    • Saya juga udah memakainya 9 bulan lalu. Sampai sekarang OK-OK saja tuh. Jalur mirip dengan Mas Opik, ditambah kanvaser Jakarta. Nggak ada kesulitan sama sekali untk selap-selip. Khan ada setelannya, posisi yang pas untuk di tangan. Ayuuuk siapa yang mau coba?

  2. Wah ane dah pake ni dr tahun 2000 awal ane terjun kdunia club motor n touring….sjauh ane pake ni tdk ada problem..mao touring or harian..memang awal2 cukup mengganggu..tp setelah ane pelajari tnyata ada trik tersendiri tuk dalam penggunaannya..klo barang2 sprt ini yg ada d acehardware n bonjer trus terang memang dr segi fungsi tdk maksimal bhkam
    Bahkan cukup mengganggu..coba cari yg lebih bagus or sprt ane punya…memang sdkt mahal tp awet..cos ane punya dah 10 thn..smp skrng msh terpakai..

  3. Saya dah lama pake ini buat harian and Jalan jauh sih, selama ini gak ganggu , malah perlu banget buat saya, jari2 tangan saya lebar dan panjang, sedangkan grip Scorpio kecil, jadi suka gak ke grip penuh and saya pake Double spring di Karbu VM ane😀 jd bayangkan kl gak ada alat bantu gini😦 dah pernah coba 1 hari gak pake karena patah, tangan kanan kaya keseleo :(…
    jadi buat ane sih ini alat berguna banget🙂

Leave a Reply

