Review

Test Ride ‘Baby’ Pulsar 135 Ls (Part-2)

Dear brothers and sist, sebagai bahan pengetahuan kita bersama bahwa seorang Test Rider setidaknya harus memperhatikan setidaknya 6 (enam) aspek dalam melakukan unjuk kinerja motor baru, yaitu:

  1. Akselerasi;
  2. Top Speed;
  3. Handling;
  4. Kinerja Rem;
  5. Konsumsi BBM;
  6. Kinerja Suspensi, dll.

Nah… dalam artikel kali ini, gue hanya akan membahas pada satu aspek dulu, yaitu ‘AKSELERASI’. Test Ride ini menggunakan metode sederhana, yaitu menunggangi Pulsar 135 Ls secara sendiri dan ber-boncengan, dalam proses Test Ride ini gue dibantu sebuah Pocket Camera Digital Canon Ixus 870 IS (Video Available), dengan peralatan sederhana tersebut gue mencoba untuk merekam setiap momen perpindahan gigi sang-Baby Pulsar 135 Ls ini melalui pembacaan Speedometer. Berikut ulasan atas impresi gue kemarin ketika menunggangi sang- ‘Baby’ Pulsar 135 Ls ini, Cekidot bro…

Gear: N | Rpm: 1500-1800 | Kpj: 0 | Time: 00:00:03

Shifting Gear: 1 – 2 | Rpm: 8000 | Kpj: 31 | Time: 00:00:08

Shifting Gear: 2 – 3 | Rpm: 8100 | Kpj: 51 | Time: 00:00:12

Shifting Gear: 3 – 4 | Rpm: 8200 | Kpj: 72 | Time: 00:00:18

Shifting Gear: 4 – 5 | Rpm: 8100 | Kpj: 85 | Time: 00:00:25

Shifting Gear: 5 – … | Rpm: 8100 | Kpj: 99 | Time: 00:00:56

Shifting Gear: 5 – … | Rpm: 8100 | Kpj: 100-102 | Time: 00:00:52 (Lap. 2)

Nah, brothers and sist… secara umum Pulsar 135 Ls, cukup mumpuni untuk karakter penggunaan perkotaan yang cenderung macet. Motor yang di-jejali oleh teknologi ExhaustTEC & Digital Twin Spark Ignition dengan TRICS III serta Digital CDI ini memang mantap di-bejek disetiap putaran, sang-Baby Pulsar ini juga sudah dibekali Karburator 26 mm type CV dengan Gearbox 5 kecepatan. Yang membedakan Pulsar 135 Ls dengan seri XCD-125 adalah penggunaan 4 valve technology yang di-kombinasikan dengan DTS-i.

Motor yang di-bandrol pada kisaran harga Rp. 14.700.000,- ini baru dapat dinikmati pada bulan Juni 2010 (momen PRJ 2010), tapi bagi yang gak sabar untuk mencoba type Light Sport Pulsar ini sudah bisa indent dengan menyerahkan DP sekitar Rp. 1 jutaan. Btw unit yang infonya baru akan dijual pada momen PRJ tahun ini sepertinya akan mengalami minor change sebelum dipasarkan, terutama pada bagian sari guard yang akan mengalami eliminasi & penggantian spakboard yang katanya akan jauh lebih sporty dibandingkan type Test Ride ini. Semoga bermanfaat…!

Keterangan:

  • Area Test Ride berada di kawasan Kemayoran – Jakarta Pusat; Test ride dilakukan sebanyak 2 putaran, putaran pertama dengan boncenger & putaran kedua sendirian.
  • Data diatas diambil ketika motor di-naiki secara berboncengan dengan bobot Rider : 80 Kg & Boncenger : 65 Kg, Total bobot : 145 Kg;
  • Ketika di-Test tanpa boncenger, top speed yang didapat 106 Kpj (bobot rider:80 Kg);
  • Hasil penge-Test-an dapat berbeda-beda, tergantung bobot riders, kondisi jalan, dll.

Spesifikasi Info: http://www.pulsar135ls.com/techno.html

28 thoughts on “Test Ride ‘Baby’ Pulsar 135 Ls (Part-2)

  1. asyik P135LS cuma 14,7 juta, berarti ntar P220S 21jutaan…
    kan kalo di India P135LS dibanderol Rs. 51,000, sedangkan P220S Rs. 75,000

    semoga P220S segera dijual…AMIN…

  2. ketinggian seat nya gimana bro, secara saya hanya tinggi 160 cm kalau nyaba yg p180 terlalu tinggi. kalau yg ini apakah lebih rendah ? soalnya ane sangat minat ….trim’s

  3. Berdasarkan populasi dan segmentasi pasar, harus diakui bahwa Indonesia ini bukanlah negeri para biker, tapi komuter. Jadi jangan heran, kalau disandingkan antara bebek dengan motor batangan dengan harga yang sama plus segudang kecanggihan mesin motor batangan, konsumen tetap aja bakal milih bebek dengan segala kemudahan dan kepraktisannya. Bebek itu enak dibawa kemana saja, bisa buat bonceng keluarga/anak2 di depan dan belakang tanpa khawatir kaki anak kena mesin tegak, gampang nyangkutin belanjaan, bisa bawa beras, galon, hingga tabung elpiji. Gak perlu repot ngurusin dua busi, empat klep, radiator, monoshock dan segala tetek bengeknya yang bikin motor tambahribet, boros tapi larinya segitu2 juga.Dan diantara sekian banyak merek motor bebek, cuma HONDA yang teruji dan terpercaya, makanya populasinya paling banyak seantero nusantara. Kesimpulannya, bagaimanapun juga bebek HONDA lebih unggul diatas segalanya !

    • yah karna itu bajaj ngeluarin motor yg bisa bikin mind set kita berubah kaga katro n deso(melek lah ma teknologi baru jangan kaya engkong guwa yang dipikiran nya honda cakep mulu belom tentu bro ada juga produ honda yang gagal….

  4. udehh.. jual bebeknya.. patuhi peraturan lalin baru, ngapain juga ngurusin galon.. emang si, tabiat orang2 katro.. galon lah, apalah.. kalo ga suka gausah ngomong 2 busi ribet, 4 klep, emang motor ente apaan? yang gitu2 aja? dasar gamau maju..

  5. biarkan saja jeng TYAS menyampaikan apa komentarnya, tanggai saja dengan kepala dingin lha wong nyatanya memang bebek yg paling laku. Tapi serahkan saja pada konsumen kalau ada produk baru yg lebih bagus dengan harga terjangkau masa masih pilh yang mahal??
    saya dah coba beek honda dari yg 2 tipe berbeda ternyata masih enak pakai sogy , iritbya pun lebih irit sogy jadi janga cuma iklan, buktikan aja sendiri. kalau belum kebeli minimal tuker pakai sama temen/ saudara & bandingkan secara keseluruhan mana yg lebih ok menurut kita.

  6. gw mah ogah otak gw katro…apa lagi gw udah nyobain n pake ampir semua motor dari yang jadul ampe sekarang…tapi kaga monoton klo ada yang lebih bagus ya pasti gw bilang bagus…dan sesuaiin ma segment nya motor laki mah ya buat lelaki sejati klo bebek mah ya buat ngojeg n bawa2 barabg sesuai ma segment ny..

  7. AHM cuma bisa kasih bebek doang, minim teknologi, padahal dah puluhan tahun di Indonesia, kalo bicara untung dah trilyunan booooorrrr…. tapi kenapa gak bisa kasih motor yang lebih maju teknologinya, kalo ada motor baru, paling-paling tuh motor cuma ganti baju doaaaaaanggggg…………. PAYAH!!!!!!!!!

  8. bbbeeeeeeeeeetuuuuuuuuuuuuuuuuullllllllllllllllllllllllllll……………..di sngkany orng qita pasa buta ama teknologi kali???kga tau ada juga yang pinter walaupun masih minor

  9. waktu kluar bajaj 125cc,saya agak ilfeel ma tampilanya (saya penikmat fashion) walaupun irit bgt.tp stelah kluar yg 135cc,prasaan ilfeel terobati apalagi penambahan disc brake dpn,penggantian lampu depan,jok pisah,stang yg mirip punya ninja 250R.
    secara keseluruhan,,,,2 JEMPOL untuk BAJAJ PULSAR 135 LS

    • BETUUUUUUUUUUL…… TEKNOLOGI CANGGIH, FASHIONABLE HARGA TERJANGKAU PULA…. BEBEK BAGI LAKI2 YANG KURANG LAKI2 AJ….

  10. klo mo kredit di pasuruan,kok mahal bgt ya harganya,klo mo kredit 2 th aja,dp 2,5jt+900Rb x 23,laba yg diambil bisa2 ampe 6jt lebih ato hampir setara ama cicilannya si vixy….pingin banget sih.tapi masih terlalu mahal buat karyawan swasta kayak saya….
    gmana tanggapan dari bajaj?klo hsx 125 aja dp 1,5jt,cicilan masih 700rb-an X24bln.

  11. Ane topsped sampe 110, bensin pake pertamax, kalo pake premium mungkin laen ceritanya. Kalo disirkuit yakin bisa naek lagi,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s