Review

[BAJAJ] Now Pulsar 135 cc, Next Pulsar 220 cc

Dear brothers and sist, hari ini pabrikan berlogo mirip ‘gigibiru’ ini melaunching Pulsar 135 ls secara resmi dan melempar-nya kepasaran (bulan Juni 2010, momen PRJ) dengan harga Rp. 14,7 juta, bahkan bocorannya bakalan ada program cashback Rp. 500 ribu untuk setiap pembelian sang-Baby Pulsar ini. Btw Gue sempat melakukan test ride pada tanggal 5 April 2010 yang lalu, IMHO Pulsar 135 Ls ini akan menjadi alasan yang tepat bagi teman-teman bikers untuk ‘naik kelas’ dari yang sebelumnya menggunakan type bebek untuk beralih ke-type ‘motor laki’. Garis desain yang futuristik ditambah performa mesin yang mengadopsi 4 valve pada konfigurasi Single Over Head Camshaft (SOHC), membuat mesin Pulsar 135 ls ini berbeda dengan teknologi motor jepang yang banyak beredar di Indonesia (biasanya hanya 2 valve pada mesin SOHC). Menurut pihak BAI melalui Bro Rizal Tandju, keuntungan dari teknologi ini dapat meningkatkan tenaga sang Baby Pulsar setara dengan mesin 150 cc yang masih menggunakan 2 valve.

Kombinasi teknologi 4 valve SOHC berpadu dengan pengaplikasian teknologi Digital Twin Spark Ignition (DTS-i) yakni teknologi busi ganda, yang juga diterapkan pada seluruh model Bajaj, membuat Pulsar 135 Ls tetap efisien dalam penggunaan BBM, klaim pihak BAI konsumsi BBM Pulsar 135 ini bisa mencapai 1:65 km per liter. Selain itu Pulsar 135 Ls ini bisa dilesatkan mulai dari 0-60 km per jam hanya dalam waktu 5,1 detik, dengan kecepatan maksimal yang dibatasi dengan limiter pada 115 km per jam.

Wooowww…!!! sepertinya pabrikan Jepang harus segera berbenah nih… Menurut gue apa yang dilakukan oleh pihak Bajaj Auto Indonesia (BAI) untuk terus mengembangkan segment motor Sport harus di-apresiasi. Salut…!!! Hal ini seharusnya menjadi kritik terbuka dari pihak Bajaj Auto Indonesia kepada ‘Pabrikan Jepang’ yang sudah mapan puluhan tahun di Indonesia TAPI ‘pelit’ menggelontorkan produk-produk yang berteknologi tinggi… Masa’ sih dari jaman nenek gue sampe sekarang, masih aja di-suguhin bebek lagi…! bebek lagi..! cape deehh…!!!

So, untuk pihak BAI jika anda benar-benar SERIUS ingin ber-investasi di Indonesia dan ingin memanjakan para bikers tanah air dengan produk-produk berkualitas dengan harga bersahabat dengan konsumen, BUKTIKAN doonggg…!!! Caranya bagaimana…??? Benahi kualitas pelayanan Sales, Servis dan Spareparts-nya, bangun pabrik di-Indonesia dan mulailah untuk melakukan bisnis jangka panjang…!!! Jangan cuma lempar produk TAPI gak mau bertanggung jawab terhadap aspek purna jualnya…!!!

Semoga aspirasi arus bawah ini bisa didengar oleh pihak Pabrikan masing-masing… Next, untuk pihak BAI segera luncurkan Pulsar 220 cc-nya, ditunggu…!!!

:mrgreen:

67 thoughts on “[BAJAJ] Now Pulsar 135 cc, Next Pulsar 220 cc

  1. enak pakai matik bisa untuk belanja beli beras, beli minyak, gula merah sama beli kacang plus kertas sama plastik……maklum gue butuh yang bisa muat banyak belanjaan……klo motor laki buat mejeng aja klo mo buat bawa beras takut tangkinya beset-beset..vixy lover vario sutekno lover…

    • Om Singo: Kritik ini buat pihak pabrikan ya… Bagi masyarakat, dipersilahkan saja untuk membeli motor sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan budget mereka, TAPI yang perlu dikritisi adalah ketika pihak pabrikan terbatas memberikan pilihan… Sehingga ketika ada masyarakat lainnya yang ingin ‘naik kelas’ type motor, jenis yang berkualitasnya kagak ada, kalopun ada harus terpaksa melalui importir umum yang sudah pasti menguras kocek lebih dalam…. Thanks🙂

    • @ Cotto: Waahhh… yang bisa jawab sampeyan, nickname ‘S. Wibowo’ tuh… Piye pak sam monggo dijawab pertanyaannya…???😀

      @ Lekdjie: Selama tidak ada kebijakan pembatasan jumlah kendaraan bermotor dari pemerintah, ‘Macet’ adalah menu andalan setiap hari bro… Xixixi :mrgreen:

      @ Tulus: Ayo bikin artikel yg mendorong pabrikan menggelontorkan produk2 canggih dong… dan tanggung jawab kita bersama meng-edukasi konsumen agar dapat memilih produk yang berkualitas & value for money🙂

      @ Tyas: Woilahhh… ada marketing honda nih…:mrgreen:

    • Jualan ni ye..
      ya donk harus smangat PROMOSINYA kalo engga honda bakalan di gusur ama motor2 berkelas n ” gak pelit ” kyk nih bajaj ^^

      Maju terus BAI..!!!

  2. @Kang Ardy: Trim’s infona, mohon izin copas picnya.
    Wah gak jadi tahun ini kelamaan bisa pindah kelain hati ntar.
    Ada rencana mau naik kelas jg nih, dari 160cc ke P220. Secara saya sering solo touring lintas sumatra yg butuh power & torsi lebih.

    • Sama-sama bung cotto, silahkan di copas (sebutkan link-nya ya, biar gak nyasar… Hehehe…), btw waaahhh… saya juga dulu pake Tigy, setelah lihat & nyoba Pulsy, langsung jatuh hati… Xixixi, smg bermanfaat…

    • Yup, betul bro… itu dah pernah gue komplain langsung ke salah satu branch manager-nya… Nah, di unit yg terbaru (Pulsy 180) dah diganti IRC bro…

  3. yg dinaikin kelasnya harusnya atitutenya dulu mau bebek mau matik atau laki kalo naik motornya seramangan hi ngeri…

  4. alo mas ardy.. pulsar sy 180dtsi thn 2007 klo rpm agak tinggi kok suka mendengkur ya?
    pulsar utk tarikan awal terasa lemot,apa memang bawaan lahir? trims info mas ardy

  5. salut dah buat bajaj semua motornya baru beberapa tahun di indonesia bisa ngalahin semua produk motor yg modelnyaa dari dulu gitu2 aj(di goblokin mulu nih orang kita?)mending beralih aja ke bajaj dah inofasinya lebih maju apalagi yang 135 DAHSYAT……malu dah produk laen telornya gitu2 aj BAPUK…..

  6. salam kenal bro ardy,bagi2 tips n trik merawat pulsar dong kmrn ane beli baby pulsar di fontana gunung sahari utk d pake harian slma ini pake jupiter mx’motor bandel’tp cepet haus,oia jd anngota ibbc syaratnya apa aj bro?tq

  7. rumornya P220 ga jd datang, penggantinya adl P300
    betul, ga mas? meski sdh half fairing, ciri pulsarnya ga hilang
    eh, iya gambarnya lupa dibawa…😦

  8. sayang kost2anku gangnya sempit banget bawa bebek aja spionnya jeduk tembok….hiks…hiks….harus pindah kost dulu baru bisa meminang motor batangan

  9. aku naek p200 udh 2 thu lalu. alhmdlh ga bkin repot.!!!!
    mala tambah yahud…utk yg 220 nya next
    aku udh tunggu sjk 2009.
    220nya ga nongol2 smpe skrg
    kpan donk???

  10. ”BUKTIKAN doonggg…!!! Caranya bagaimana…??? Benahi kualitas pelayanan Sales, Servis dan Spareparts-nya, bangun pabrik di-Indonesia dan mulailah untuk melakukan bisnis jangka panjang…!!! Jangan cuma lempar produk TAPI gak mau bertanggung jawab terhadap aspek purna jualnya…!!! ”
    sipppp,moga komen ini ditanggapi serius ama BAI…..
    coz bulan depan dah rencana mo ambil ”si baby” nih….

  11. kl bajaj mah,..
    Q dah percaya.

    g perlu gila promosi kayak kebakaran jenggot gtu.

    hudup bajaj!!!!

  12. Gimana nih, katanya Bajaj 135 LS udah ada banyak masalah tentang sistem electricnya?

    Apakah digitalnya ga beres? seperti lampu, speedometer, RPM meter?

  13. Disarankan badan gede ngaku laki tp lari na cew,uda pke beha am rok mini az..
    Laki tp letoy..
    Wkwkwk..
    Mnding FU 0we bsa tmbuz 145 km/jm..

  14. denger2 bajaj mau tutup n hengkang dari indon,bener gak bro?aku arek suroboyo, pengen banget punya si gambot 200, tapi dari hari ke hari, dealernya disini pada tutup semua, di kertajaya, di ngagel, trus di a yani cuma layani sales aja, jadi tinggal di hr moh aja yang lengkap 3 s.wah repot kalo punya si gambot.denger2 jg parts yang fast moving pun rada lelet, mesti inden2. Trus si BAI belum jadi anggoto AISI (asosiasi sepeda motor)
    jangan2 si Kajol ini cuma jual produk, ntar kalo gak laku cabut dari sini. mana gak punya pabrik lagi, trus perakitan aja nebeng ama pabriknya proton di jakarta. ayo bro, kalo ada keluhan jangan ditutupi, biar kita sama sama share untuk yang belum punya , sudah punya, atau mau punya,biar kita isa nyaman bawa si kajol …

    • Kalo mau tutup atau tidaknya… Saya belum dapet info-nya tuh… Selama ‘beres’ di Jakarta, anteng-anteng aja… Tapi mengenai bertanggung jawab terhadap 3 S, saya setuju bangets…!!!

  15. Ayo BAI kalo mau konsen di Indon,situ pasti sukses, lha wong motor apa aja ditelen kok ama masyarakat sini. Emang perlu waktu, tapi tetep fokus ama yang namanya 3S. Kalo 3S situ ok, gak ada politik dagang, mengutamakan customer satisfaction, dijamin perlahan tapi pasti merk bajaj masuk 3 besar kategori motor sport.ayo gelontor indonesia dengan motor sport berkualitas, dengan mutu global.semoga dibaca BAI

    • Kalo sebelumnya naik bebek… P-135 aka PIES cocok untuk ente… Tapi kalo mau dapet sensasi yg dahsyat P-200 aka PZOO layak ente coba… Nah, kalo pertimbangannya value for money P-180 aka PIBO adalah pilihan rasional… Selamat mencoba!

  16. boleh dibilang canggi brow,teknologi nya saking canggih nya nie motor gw pake br sebulan speedow meter nya ngga jalan ,alasannya seh emang gitu katanya bawaan pabrik msh peka jadi cepet rusak ,dah gt barang blom dikirim dari kampung halaman nya jauh kale jd ga sampe2 tuh barang dah 3 bulan gw disuruh nunggu tanpa kejelasan brow ,yang kedua brow nih motor sering kentutin orang kalo di gas kenceng gw jd malu naek motor secanggih ini coz motor laen ga bisa kentut , busi cepet kotor padahal gw pake pertamaks ,sampe2 hrs sering bersihin busi, tengki nya juga rawan banjir hrs di kontrol slang buangan aernya,

  17. kawan kawan saya mo nanya, motor bajaj 135 aq biar bisa lari enak, tidk berat dan kenceng diapain ya …padahal aq dah ikutin petunjuk reyen lho ….tp kok aq ngerasa masih berat tarikannya ….mohon sarannya donk….

  18. sob bbm pakai apa? ,kl pakai premiunya ya gt larinya ,coba sob pakai pertamax,kl memang pakai pertamax ndak bisa lari coba pakai?………
    bengkel deler

  19. kang ardy saya lg pertimbangan mw mbil 135ls nii, tp msh bingun nt rusak”terus lg ?
    bagus ga sih nih mtor??
    tp bnyak yang ngeluh” gtu .. tolong di jawab ..

  20. kang ardy saya lg pertimbangan mw mbil 135ls nii, tp msh bingun nt rusak”terus lg ?
    bagus ga sih nih mtor??
    tp bnyak yang ngeluh” gtu .. tolong di jawab ..

  21. bwt smwa.a ,, saya lg pertimbangan mw mbil 135ls nii, tp msh bingun nt rusak”terus lg ?
    bagus ga sih nih mtor??
    tp bnyak yang ngeluh” gtu .. tolong di jawab ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s