Review

Ini Dia Motor Patroli Polisi Kota Bangkok

Dear brothers and sista, sore ini saya buka arsip dokumentasi foto-fot0 saya ketika di-Bangkok-Thailand sekitar dua tahun lalu… Setelah asyik membolak-balik beberapa foto, pandangan saya tertuju pada beberapa foto tentang aktifitas petugas polisi lalu lintas-nya negeri ‘gajah putih’ tersebut. Yup… foto petugas kepolisian kota Bangkok-Thailand beserta motor patrolinya… Cekidot bro…

Tampak depan motor patroli polisi lalu lintas di Kota Bangkok-Thailand dan penampakan Petugas Polisi beserta Uniform coklat gelapnya. Uppsss… ngeri juga liat belitan rantai motor di-engine guardnya… Hehehe…

Yup, mulai terlihat jenis motor patroli ini berkarakter sport cruiser, Tiger 200 Boxer namanya, info tentang motor ini bisa lihat di-sini. Motor yang pengembangannya dibantu oleh pabrikan motor sport Italia Cagiva Motors ini juga dijual dikawasan asia tenggara dengan nama Cagiva F4.

Motor berharga 64.000 baht atau sekitar Rp. 17.8 jutaan ini diaktifkan oleh silinder tunggal; 4-Stroke; 4-Katup; SOHC; ber-Pendingin udara; Kapasitas mesin 198.19 cc; dengan Rasio Kompresi 9,2 : 1; motor patroli ini di-klaim bisa mencapai speed 140-160 kpj.

Tetapi secara keseluruhan, model motor patroli dengan ukuran yang tidak terlampau besar ini relatif efektif untuk menembus jalanan kota Bangkok yang macet-nya hampir mirip-mirip dengan Jakarta.

6 thoughts on “Ini Dia Motor Patroli Polisi Kota Bangkok

    • @adit: Kalo dilihat dari segi harga memang lebih menarik Tiger Boxer 200 bro… Apalagi sudah lengkap dengan rem cakram + frame delta box… Tapi kalo masuk sini-pun, bisa jadi mahal juga bro… :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s