Events

Honda Bikers Day III, Bromo – Jawa Timur (bagian-1)

SABTU, 17/12/11 dini hari saya berangkat menuju bandara Soekarno-Hatta dalam rangka menghadiri acara Honda Bikers Day – III yang kali ini berlangsung di Gunung Bromo, Jawa Timur. Selain saya ikut pula Mas Taufik TMC, Mas IWB, Cak Nadhi, Eyang Edo, dan Om Steven.

Berangkat sesuai jadual dari Soekarno Hatta dgn GA302 saya kebagian duduk di Seat 26A bersama Mas IWB & Eyang Edo. Sesampainya di Bandara Juanda Surabaya, rombongan dijemput bus ukuran tanggung dengan papan nama ‘burung besar’. Selanjutnya kami rehat sejenak di RM Pringgadani. Selesai menikmati hidangan, kami melanjutkan perjalanan yang kurang lebih akan ditempuh dalam waktu 4 jam.

Menyambangi Lokasi Lumpur Sidoarjo

Sesampainya di Jln. Raya Porong Sidoarjo, kami menyempatkan diri utk menyambangi lokasi lumpur Sidoarjo yang fenomenal itu. Kawasan yang dulunya permukiman warga kini berubah menjadi lautan lumpur yang tidak mendatangkan manfaat apa-apa kecuali lumpur yang harus dialirkan ke sungai dan diteruskan ke laut. Miris memang, tapi itulah faktanya.

Kini dilokasi timbunan lumpur dibuat tanggul setinggi 15an mater, dan dibuatkan anak tangga dari kayu sangat sederhana, dan bagi pengunjung yang ingin melihat timbunan akan di-mintai pungli sebesar Rp. 10 ribu oleh sekelompok warga yang mengaku korban.

Selain itu mereka juga menawarkan jasa ojeg untuk melihat lokasi pipa pembuangan lumpur Sidoarjo, jika tertarik sediakan uang pas sebesar Rp. 20 ribu untuk PP.

TAPI dengan huruf besar ya… HATI-HATI dengan orang yang menjual/menawarkan VCD dengan gambar cover background lokasi Lumpur Sidoarjo, mereka memanfaatkan rasa penasaran kita yang besar agar kita mau membeli VCD tersebut dgn harga berkisar Rp. 25 sd 50 ribu.

Salah satu rekan blogger diduga kena ‘gepuk’ (red: Tertipu), karena setelah VCD dibayar dan dicoba didalam mobil, tak ada sedikitpun gambar yang muncul. Nah, Loh !!!

Saat ini kami masih dalam perjalanan menuju Bromo, posting artikel ini dikirim saat kendaraan ‘burung besar’ mlipir di RM Rawon Nguling, Jln. Raya Tambakrejo 75, Tongas Probolinggo – Jawa Timur.

Salam ‘One Heart’

One thought on “Honda Bikers Day III, Bromo – Jawa Timur (bagian-1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s