Review

Yamaha Siap Tarung di-Era Injeksi

Blogger  saat di Warung Yamaha untuk Workshop Injeksi

“Sejak 2007 Yamaha telah merancang Fuel Injection (FI) dan saat ini tinggal how to maintenance dan meningkatkan value-nya agar lebih baik dan meng-Indonesia. Yamaha sudah sangat siap untuk era mesin injeksi dengan dukungan penuh dari para mekanik yang telah dipersiapkan lama dan dibekali pengetahuan tentang FI” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui rilis resmi saat acara Yamaha menggelar “Warung Yamaha – Workshop Injeksi” Kamis, 22 Desember 2011 di Warung Solo, Jeruk Purut, Kemang – Jakarta Selatan.

Acara ini menandakan kesiapan Yamaha dalam menyambut era injeksi yang mulai diaplikasikan pada Juli 2013 menurut AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia). Selain itu proses edukasi yang diberikan Yamaha kepada para mekanik dengan menggelar Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) ke-11 pada tahun ini patut diberikan acungan jempol.

Teknologi FI sendiri sudah lama di-aplikasikan Yamaha pada sosok Vixion. Motor sport yang diluncurkan pada tahun 2007 ini telah mencapai 766.978 unit sejak pertama kali diluncurkan hingga November 2011. Yamaha meng-klaim jumlah ini 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan ‘tetangga sebelah’.

Dus, hadirnya teknologi FI disatu sisi memberikan nilai tambah terhadap tenaga mesin, akselerasi, konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. NAMUN disisi lain munculnya teknologi FI pada motor ini cukup membuat pengguna karburator ketar-ketir, tapi gak usah khawatir, karena masih ada waktu hingga Juli 2013 untuk berbenah. (@BroArdy)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s