Test

Ultimate Journey Blogger Jawa – Bali bersama Vario Techno 125 PGM-FI (#2)

BroArdy | Minggu, 11 Maret 2012

Banyuwangi – Minggu pagi yang cerah, ditandai dengan hadirnya mentari tanpa malu-malu. Setelah sarapan pagi dan berkemas, saya dan rekan-rekan blogger bersiap untuk melakukan test ride Vario Techno 125 PGM-FI. Rute yang di-lalui pada etape terakhir ini sangat menantang, bahkan terbilang lengkap. Hampir semua kontur lahan bisa ditemui, dari tanjakan, menurun, berkelok, dan jalan berlubang. Total sekitar 120-an km skutik matik ini di-uji kelayakannya.

Rute Test Ride Vario 125 PGM-FI (foto : Google)

Setelah dilakukan cek kesehatan terhadap semua rider, baik media online dan rekan-rekan blogger diminta untuk melakukan peregangan otot dan pemanasan, setelah itu kamipun melengkapi diri dengan peralatan keamanan diri, seperti helm, jaket touring, sarung tangan, dan air minum. Bersamaan dengan itu, petugas Patwal dari Kepolisian Daerah Jawa Timur memberikan arahan terkait dengan keselamatan berkendara dan kondisi jalan sepanjang Banyuwangi hingga Tabanan – Bali. Bertindak sebagai Road Captain (RC) adalah rekan dari Vario Bali Riders Club (ViBer). Setelah semuanya siap, rombongan riders yang terdiri dari blogger dan wartawan otomotif dari berbagai media ini mulai memanaskan mesin dan membuka gas perlahan. Sekitar jam 08.00-an rombongan meninggalkan hotel Mirah Banyuwangi, Jawa Timur.

Jarum pada panel speedo meter Vario Techno 125 PGM-FI mengarah ke angka 20 kpj, terasa getaran yang tidak biasa – hal ini sempat saya tanyakan tapi belum mendapatkan jawaban yang memuaskan, mungkin perlu waktu khusus untuk dapat penjelasan teknis terkait hal tersebut. Gas-pun kembali di-puntir, kali ini lebih dalam… Dan getaran yang saya rasakan itupun perlahan hilang setelah kecepatan bertambah dan jarum beranjak naik.

Kamipun mulai menyusuri Jalan menuju lokasi penyeberangan Ferry Ketapang – Gilimanuk, Jawa Timur. Berdasarkan hasil uji versi runtastic yang sudah saya set-up sejak dari hotel Mirah – Banyuwangi, perjalanan menyusuri jalan Sri Tanjung – Jend. Sudirman – Jend. Basuki Rahmat – Yos Sudarso – Jend. Gatot Subroto hingga ke lokasi penyeberangan ini menempuh jarak 4,56 km, dengan waktu tempuh 17 menit.

Setelah beberapa saat menunggu. Rombongan Ultimate Journey Blogger Jawa-Bali yang terdiri dari Voorijder, Safety Car, Ambulance, Tim mekanik, dan yang lainnya ini mulai memasuki kapal ferry dan mulai merasakan sensasi deburan ombak selat Bali.

This slideshow requires JavaScript.

3 thoughts on “Ultimate Journey Blogger Jawa – Bali bersama Vario Techno 125 PGM-FI (#2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s