Events / Review

Dihadapan Blogger, AHM Pastikan Garansi 5 Tahun untuk Teknologi Injeksi PGM-FI

Pihak AHM Memaparkan Keunggulan Teknologi Injeksi dan Masa Garansi (foto : Otomotoblog/Ardy)

Pihak AHM Memaparkan Keunggulan Teknologi Injeksi dan Masa Garansi (foto : Otomotoblog/Ardy)

OTOMOTOBLOG.com – Astra Honda Motor (AHM) melalui Divisi Honda Customer Care Center-nya kembali mengundang Blogger untuk mengunjungi AHM Plant 3 di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat. Beberapa waktu lalu, AHM juga pernah menggelar acara dilokasi yang sama, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2009, saat itu acaranya bertajuk Get Insight with Blogger. Bedanya kali ini, jumlah bloggernya lebih banyak. Dalam absensi selain blogger yang tergabung dalam Indomotoblog dan Otoblogger, rekan-rekan blogger dari daerah yang tergabung dalam agregator Koboys dan mas Wiro dari genk Jatimotoblog juga hadir. Terima kasih kepada AHM khususnya Divisi Honda Customer Care Center (HC-3) yang dikomandani Ibu Istiyani Susriyati, buat saya ini seperti ajang kopi darat yang bisa mendekatkan satu sama lain, dampaknya bukan saja kenal lebih dekat, ikatan hati juga dapat terbangun dari kegiatan seperti ini. Salam SATU HATI !🙂

Honda Pelopor Teknologi Injeksi di Dunia

Honda mengklaim sebagai pabrikan pertama yang memperkenalkan teknologi Fuel Injection (FI) di dunia. Adalah Honda CX500 TURBO yang diakui Honda sebagai sepeda motor pertama di dunia dan telah menggunakan teknologi injeksi sejak TAHUN 1981. Lalu pada TAHUN 2003 teknologi FI diaplikasikan pada sepeda motor kecil dan skuter melalui Honda Wave 125i di Thailand. dan TAHUN 2005 teknologi FI juga disematkan pada sepeda motor produksi Indonesia pada varian Honda Supra X 125 PGM-FI. Baru pada tahun 2011 Honda melakukan deklarasi penggunaan teknologi Programmed Fuel Injection atau disingkat PGM-FI dengan tagline “Cinta Honda PGM-FI, Cinta Indonesia”.

Astra Honda Motor Penjual Sepeda Motor Injeksi Terbanyak di Indonesia

Dampak dari pencanangan penyematan teknologi FI pada semua produk itu ternyata berdampak signifikan pada meningkatnya penjualan sepeda motor Honda. Menurut data AISI YTD Februari 2013 Honda menjadi penjual sepeda motor injeksi terbanyak di Indonesia. Total 296,814 unit (semua model motor injeksi) laris manis diserap pasar Indonesia, ini setara dengan peningkatan 2053,3% jika dibandingkan November 2011. Dan jika dibandingkan dengan kompetitor, pangsa pasar sepeda motor injeksi Honda per-Februari 2013 telah mencapai 64,3% mengungguli kompetitor lainnya.

AHM Pastikan Garansi 5 Tahun untuk Teknologi Injeksi PGM-FI

Dihadapan peserta yang hadir pada acara Blogger Visit to AHM Factory, Sabtu 13 April 2013 di Cikarang, pihak AHM menyatakan komitmen mereka untuk memberikan garansi 5 (lima) tahun untuk semua komponen sistem PGM-FI. Untuk diketahui oleh konsumen, bahwa garansi 5 (lima) tahun komponen injeksi berlaku untuk semua tipe sepedamotor Honda PGM-FI, sedangkan part yang yang termasuk dalam garansi 5 (lima) tahun diantaranya adalah : Body Set (TP Sensor), Fuel Injector Assy, PGM-FI Unit (ECM), Fuel Pump Unit, Sensor Thermostat Oil (EOT) Assy, Sensor Oxygen dan Solenoid (FISV). Silahkan lihat keterangan gambar dibawah ini:

OTOMOTOBLOG.com - Part Garansi Injeksi 5 Tahun AHM

(Sumber : PT. AHM, 2013)

Untuk setiap keluhan, dan masalah yang dihadapi oleh konsumen terkait dengan sepeda motor injeksinya, pihak AHM juga menyediakan Layanan Konsumen yang bisa di-akses kapan saja, silahkan saja menghubungi Hotline Service HONDA CUSTOMER CARE di: (021) 500-989 atau 0811 9 500 989.

Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim HC3 Division I PT Astra Honda Motor, terutama pada Ibu Istiyani Susriyati atas hubungan baiknya selama ini. Thanks to you too ya.. Siska Daulika, Radith, Andri Suhardi, dan lainnya.. Salam SATU HATI !  :)

12 thoughts on “Dihadapan Blogger, AHM Pastikan Garansi 5 Tahun untuk Teknologi Injeksi PGM-FI

  1. Pingback: Kunjungan Blogger Ke Pabrik Motor Honda Di MM2100 | Makan Lagi - Lagi Makan

  2. motor saya vario 125iss injeksi bermasalah malah di suruh beli ke pasar loak kira Rp300/400 padahal kemaren abis di servis abis 350 ganti oli fanbel busi dan serfis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s