Press Release

12.500 Bikers Ramaikan Honda Bikers Day 2013

[Press Release]

Honda Bikers Day 2013, Serang - Indonesia

Foto : Honda Bikers Day 2013, Serang – Indonesia

Serang – Lebih dari 12.500 bikers dari perwakilan klub dan komunitas Honda seluruh Indonesia menghadiri puncak rangkaian kegiatan mega gathering komunitas Honda yang dikemas dalam Honda Bikers Day (HBD) 2013 di Tanjung Tum, Anyer (14-15/12).

Kegiatan akbar komunitas Honda ini digelar dengan mengusung tema “Satu Hati – Cinta Indonesia.” Digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK)- main dealer wilayah Banten serta Paguyuban Honda Banten (PHB) sebagi wadah komunitas dan klub di Banten, event ini menyatukan para bikers yang datang dari segenap penjuru tanah air dengan membawa satu semangat yang sama, yaitu Satu Hati mewujudkan kebersamaan.

HBD 2013 merupakan penyelenggaraan yang kelima sejak diadakan pertama kali pada 2009 di Pangandaran yang disusul kemudian di Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, dan selanjutnya di Bromo, Pasuruan. Tahun lalu, HBD digelar komplek Candi Prambanan, Yogyakarta.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan selama lima tahun kegiatan akbar komunitas ini digelar, HBD selalu mendapat respon positif dengan tingkat partisipasi dan animo biker yang tinggi dari berbagai komunitas Honda di seluruh Indonesia. Hal ini mendorong perusahaan untuk terus memberikan wadah kegiatan komunitas yang terbaik untuk bersatunya komunitas Honda.

“Kegiatan ini rutin kami gelar sebagai wujud apresiasi kami terhadap kesetiaan komunitas Honda khususnya dan pelanggan Honda pada umumnya. Kami yakin event seperti HBD ini akan memperkuat persaudaraan antar bikers sehingga secara tidak langsung akan semakin memperkuat persaudaraan antar anak bangsa seperti yang tercermin dari tema HBD tahun ini, Satu Hati – Cinta  Indonesia.”

Klub-klub yang hadir dalam HBD 2013 tergabung dalam beberapa Paguyuban atau Asosiasi sepeda motor Honda antara lain: Paguyuban Honda Sumatera Utara – Sumatera Utara., Paguyuban Motor Honda Jambi (PMHJ) – Jambi, Honda Bikers Pekan Baru (HOBIKU) – Pekan Baru, Paguyuban Motor Honda Palembang (PMHP)- Palembang, Paguyuban Motor Honda Bangka Belitung – Bangka, Asosiasi Motor Honda Lampung – Lampung, We are Honda Metro (WE”RE HOME) – Metro Lampung, Paguyuban Honda Banten (PHB) – Banten, Asosiasi Honda Tanggerang (AHT) – Tanggerang.

Turut pula hadir Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) – Jakarta, Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) – Jawa Barat, Ikatan Honda Motor Bandung (IMHB) – Bandung, Paguyuban Honda Semarang (PaHS) – Semarang, Paguyuban Honda Solo (PHS) – Solo, Surabaya Honda Community(SHC) – Surabaya, Honda Asosiasi Lombok (HALO) – Lombok, West Borneo Community – Kalimatan Barat, Honda Semoga Jaya Community (HSJC) – Samarinda, , Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah (IMHKST) – Banjarmasin dan Palangkaraya, Ikatan Motor Honda Palu (IMHP) – Palu, dan dari perwakilan wilayah lainnya seperti Ternate, Gorontalo, Makasar dan Papua.

Game dan Kesenian Daerah

HBD tahun ini memberikan nuansa kekeluargaan dan persaudaraan yang terasa kuat dengan diselenggarakannya beragam kegiatan kebersamaan maupun individu yang dikemas secara menarik, seperti permainan Tarik Tambang, Enggrang, Lomba Bakiak Massal dan permainan tradisional lainnya.  Yang menarik, pada HBD kali ini, para bikers pun dapat memanfaatkan booth foto yang baru dapat dipakai jika dengan menggunakan gelang RFID (Radio Frequency Identification). Alat ini dibagikan sebagai salah satu identitas peserta HBD 2013 pada saat melakukan registrasi ulang di 2 lokasi yang telah dipersiapkan. Foto yang diambil juga dapat langsung diupload ke media sosial yang digunakan dan telah didaftarkan oleh peserta.

HBD kali ini juga menghadirkan kesenian khas daerah Banten, seperti atraksi debus, Rampak Bedugdan tarian di tengah lingkaran api (fire dance). Atraksi-atraksi ini diperkenalkan kepada bikers Honda sebagai bagian dari upaya penguatan rasa cinta bikers terhadap keanekaragaman seni dan budaya di Tanah Air. Kesenian daerah ini berpadu dengan beragam hiburan lain yang bernuansa modern, seperti penampilan musisi lokal dan nasional yang menghibur dengan beragam lagu Top40, Regge dan daerah.

Dalam HBD 2013, kebersamaan yang dibangun tidak hanya antar bikers peserta HBD. Para peserta HBD pun turut melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman 2.000 pohon Mangrove di wilayah cagar alam pulau Dua (pulau Burung) – Kasemen . Tak hanya aksi penghijauan, para peserta pun melakukan bakti sosial di masjid Banten Lama dengan bersama-sama membersihkan beberapa lokasi  dari salah satu ikon provinsi Banten ini. Dalam rangka menghargai masyrakat adat setempat, para bikers juga memperkenalkan adat dan kehidupan suku Baduy serta membantu menjual souvenir dari hasil kerajinan masyarakat Baduy selama HBD berlangsung. Hasilnya akan diserahkan penuh kepada komunitas masyarakat Baduy.

“Kami berharap persaudaraan terjalin bukan hanya antar sesama bikers Honda, namun juga terwujud antara bikers dan masyarakat pada umumnya. Sehingga persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia dapat semakin kuat.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s